Prestasi Fakultas Hukum UNPAR di Kancah Internasional

Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan (FH UNPAR) kembali mengukir prestasi di kancah internasional melalui keikutsertaannya dalam 2015 Asia Cup International Law Moot Court Competition.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Jepang pada tanggal 27-28 Agustus 2015. Kompetisi ini mencakup Benua Asia, dengan peserta dari 10 negara yang berbeda. Tahapan kompetisi ini dibagi menjadi dua yaitu nasional dan internasional. Dari setiap negara dipilih satu universitas untuk mewakili negara tersebut, dan tahun ini yang terpilih untuk mewakili Republik Indonesia adalah tim dari Fakultas Hukum UNPAR.

Tim Fakultas Hukum UNPAR yang terdiri dari Adrian Panata (2011200065), Joselyne Lesmana (2013200250), Anastasia Anggita (2014200203), dan Merlyn Margaretha (2014200180), berhasil memperoleh penghargaan berkas terbaik (the best memorial) dan mencapai peringkat ketiga secara keseluruhan. Selain itu, para oralis yang bertanding juga berhasil masuk dalam jajaran sepuluh besar daftar Best Oralists.

Menurut pelatih tim yang juga alumnus FH UNPAR, John Lumban Tobing, keberhasilan ini dapat terwujud berkat kerjasama yang baik di antara para alumni, dosen, dan civitas akademika Universitas Katolik Parahyangan. Selain itu, keberangkatan para anggota tim ke Jepang juga tidak lepas dari bantuan finansial yang diberikan oleh UNPAR serta pihak sponsor yaitu PT. Medco Energi dan Kantor Hukum Adnan Kelana Haryanto & Hermanto (AKHH).

Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya agar mau berusaha untuk mengukir prestasi lainnya di kemudian hari. Selain itu, hal ini juga menjadi pemacu kinerja organisasi kemahasiswaan dan komunitas-komunitas mahasiswa di FH UNPAR, khususnya untuk mahasiswa yang tergabung dalam komunitas peradilan semu internasional yaitu Parahyangan International Law Society (PILS).

X