PERAHU KERTAS-2016 : “Solusi Membangun Kepercayaan Diri”

Berawal dari kesadaran diri terhadap  kesuksesan dan kelayakan suatu profesi, maka tak heran bila  dalam dinamika kelompok yang tergabung dalam Divisi Humaniora Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum , periode 2016-2017 ini menghasilkan sebuah gagasan dan ide kreatif dalam meningkatkan kualitas diri sebagai seorang mahasiswa.

Mahasiswa fakultas hukum merupakan mahasiswa yang mempelajari bidang hukum. Mahasiswa fakultas hukum juga notabene akan menjadi pengemban profesi hukum. Sebagai calon pengemban profesi hukum yang profesional, salah satu faktor yang sudah seharusnya dimiliki adalah kepercayaan diri yang baik, agar dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan,  baik di bidang hukum maupun bukan bidang hukum. Oleh karena itu, intensitas kepercayaan diri di dalam diri mahasiswa perlu ditingkatkan, dan ini menjadi  sebuah tantangan bagi Devisi Humaniora HMPSIH periode 2016-2017 untuk mencari solusi yang  dapat menyelesaikan permasalahan tersebut, untuk itu diselenggarakanlah suatu kegiatan acara yang bernama “PERAHU KERTAS (Pengemban Profesi Bidang Hukum, Kepercayaan Diri Terbatas?) 2016”.  Acara ini dikemas dalam bentuk Talkshow, serta sharing materi, dengan harapan ada contoh-contoh konkrit yang dapat diunggah, sehingga menunjang dalam pemberian materi.

Selain pembekalan diri dan meningkatkan rasa percaya diri, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah terbentuknya pengemban profesi hukum yang tidak memiliki kepercayaan diri.

Untuk suksesnya acara ini, panitia mengundang 2 nara sumber, yaitu Bapak Sapta Dwikardana, Ph.D, MSi,CBA, CH, CMHA dan Bapak Roely Panggabean, SH.,MH.

Acara diselelenggarakan pada hari Rabu, tanggal 2 November 2016, pukul 13.00, di Operation Room Gedung Rektorat lantai 4-UNPAR.

X