Peluncuran Buku “Kapita Selekta Hukum Internasional” dalam rangka merayakan ulang tahun ke 70 Bapak I Wayan Parthiana, S.H., M.H.

Buku Kapita Selekta Hukum Internasional ini dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun ke 70 Bapak I Wayan Parthiana,S.H.,MH..Gagasan menerbitkan buku ini dilatarbelakangi niat untuk menghormati jasa dan dedikasi beliau dalam mengembangkan bidang ilmu Hukum Internasional Publik. Para penulis artikel dalam buku ini berasal dari latar belakang yang beragam: para pengemban hukum teoretis sampai para pengemban hukum praktikal, dari dosen sampai birokrat, dari asisten sampai guru besar, dari mahasiswa pascasarjana sampai doktor. Buku ini berisi 9 (sembilan) artikel yang berisikan pengembangan dari bidang ilmu Hukum Internasional Publik yang mencoba memberikan gambaran terkini dalam dari berbagai bidang ilmu yang tentu saja berkaitan dengan akar utamanya yaitu Hukum Internasional Publik. Berikut adalah daftar Artikel ilmiah yang terdapat dalam buku tersebut:

  1. Pasang Surut Hubungan Negara Dengan Individu Dalam Perspektif Sejarah Hukum. (Prof. Dr. FX. Adji Samekto, S.H., M.Hum.)
  2. Tatakelola Institusi Institusi Ekonomi Internasional Dan Kedaulatan Negara. (Prof. Dr. H. Hata, S.H., M.H.)
  3. The Implementation of the Agreements on ASEAN Economic Community in Indonesia (Prof. Hula Adolf, S.H.,LL.M.,Ph.D.,FCBArb)
  4. Pengembangan Hukum Ekonomi Nasional dari kacamata Hukum Ekonomi Internasional. (Dr. Tristam Pascal Moeliono, S.H., M.H., LL.M.)
  5. Harmonisasi Ketentuan Pembatalan Perjanjian Perdagangan Internasional Dalam UU Perdagangan 2014 dengan Hukum Internasional. (John Lumbantobing, S.H., LL.M., ACIArb)
  6. Kerancuan Makna ”Pengesahan” Dalam Perjanjian Internasional Di Indonesia. (Dr. iur Damos Dumoli Agusman, S.H., MA.)
  7. Eksistensi Hukum Kebiasaan Internasional, Pembentukan, Dan Hubungannya Dengan Perjanjian Internasional. (Grace Juanita, S.H., M.Kn. dan Dyan F. D. Sitanggang, S.H., M.H.)
  8. Prinsip Responsibility To Protect Dalam Penyelesaian Kasus Rohingya. (Dr. Husni Syam, S.H., LL.M.)
  9. The Possibility of Illegal, Unreported and Unregulated (IUU) Fishing Criminalization under United Nations Convention Against Transnational Organized Crime. (Andrea Albert Stefanus, S.H., LL.M.)
X