Berita Terbaru Kongres ILUMNI Fakultas Hukum UNPAR : Ivan Sadik Ketua ILUMNI Terpilih Periode 2017-2021

Yang saya cintai para Alumni FH UNPAR dimanapun berada dan apapun profesinya

Mari Kembali kerumah Kita
Samurai tidak akan pernah takut mengalami kegagalan, bagi mereka jatuh tujuh kali berarti bangkit delapan kali.
Samurai adalah klan kesatria Jepang yang berkuasa pada abad ke 12. Dalam sejarah, Samurai selalu memegang teguh “komitmen” sekalipun harus mengorbankan dirinya. Saya akan mengambil semangat seorang samurai yang memegang teguh komitmen dalam memimpin para Alumni FH UNPAR. Bukan untuk memperlihatkan betapa kuatnya saya, akan tetapi saya ingin menunjukkan betapa saya mencintai UNPAR khususnya Fakultas Hukum dan berharap saudara-saudara Alumni FH UNPAR yang lainnya akan merasakan hal yang sama dengan saya.

Ketika kita mencintai seseorang atau apapun itu, kita akan rela mengorbankan waktu, materi dan tenaga untuk sesuatu yang kita cintai itu. Menurut saya, mengabdi dan memegang teguh komitmen untuk maju bersama merupakan salah satu bentuk perwujudan rasa cinta kita kepada FH UNPAR.

Saya ingin mengingatkan kembali kepada saudara-saudara saya yang ikut dalam pencalonan Ketua Alumni FH UNPAR kemaren dan kepada para Alumni FH UNPAR dimanapun berada bahwa ini bukan kemenangan saya saja, akan tetapi ini kemenangan kita semua. Berbicara mengenai pengabdian, kita akan berbicara juga tentang makna perjuangan yang sungguh-sungguh tanpa mengharapkan imbalan apapun.

Demi menjalankan satu per satu visi dan misi yang saya ungkapkan, saya menyadari saya tidak akan bisa berjalan sendirian. Dalam masa bhakti kepengurusan 2017-2021, saya sangat berharap akan ada banyak tangan yang akan menggenggam tangan saya agar ikatan diantara kita semakin erat dan mewujudkan satu per satu dari mimpi kita bersama untuk menjadikan FH UNPAR menjadi pilihan pertama bagi orang yang ingin belajar hukum.

Saya menyadari bahwa banyak saudara-saudara kita yang sudah lama tidak “pulang” ke rumah kita yaitu FH UNPAR. Akan tetapi saya yakin mereka juga memiliki kerinduan untuk “pulang” ke rumah kita.
Alumni adalah salah satu identitas dari universitas, dan memiliki peranan penting sebagai mata tombak citra universitas dimata masyarakat. Sudah sepatutnya kita menjaga marwah Universitas Parahyangan yang merupakan rumah kita ini.

Saya ingin mengajak saudara-saudari saya untuk mari kita menorehkan tinta emas untuk FH UNPAR dan mengesampingkan perbedaan diatara kita. Ketika perbuatan dijalani dengan penuh kesungguhan, maka ketika itu pula kita hidup akan berarti. Karena tidak ada kesalahan bahkan kegagalan yang pantas dijadikan alasan. Kita hanya pantas melangkah ke depan untuk mengukir sebuah kehormatan.

saya menyadari mengumpulkan alumni untuk kembali “pulang” sangat sulit, akan tetapi kongres kemarin merupakan kongres luar biasa. Dengan 700 orang lebih alumni yang datang menandakan bahwa mereka semua memiliki kerinduan untuk berkumpul di rumahnya yaitu FH UNPAR. Saya ingin mengucapkan terima kasih tidak terhingga untuk saudara-saudara saya, alumni yang sudah kembali pulang. Dan tidak lupa, terima kasih tidak terhingga untuk keluarga saya, istri saya yang dengan kondisi apapun tetap berjalan bersama dengan saya.

Keluarga saya adalah kekuatan saya.
Pengabdian adalah persembahan dari hati, mengabdi bukanlah pengorbanan, melainkan kehormatan. Together we are strong.. God Bless Us.. Viva FH UNPAR.. Bravo Ilumni UNPAR.

Salam hormat,
Ivan Petrus Sadik (86)
Ketua Ilumni FH UNPAR 2017-2021