PARAHYANGAN LEGAL COMPETITION 2018

Parahyangan Legal Competition (PLC) merupakan ajang kompetisi hukum terbesar tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Unpar. PLC merupakan ajang kompetisi baru yang didalamnya terdapat beberapa acara yang telah dilaksanakan secara terpisah setiap tahunnya, seperti KODEMA, Debat Universitas, Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan Seminar Nasional. Di tahun 2018 ini PLC hadir untuk menggabungkan beberapa acara tersebut secara bersamaan yang akan diselenggarakan dalam waktu 3 hari yaitu 6 – 8 April 2018.

1. KODEMA
Kodema merupakan kompetisi debat antar SMA tingat nasional yang rutin diadakan oleh Fakultas Hukum Unpar. Kompetisi debat ini memberikan wadah bagi para siswa/i tingkat SMA dalam bentuk kelompok untuk beradu argumentasi serta mendiskusikan dan memutuskan suatu mosi yang telah ditentukan. Dalam lomba ini nantinya para peserta akan memperebutkan piala bergilir Arief sidharta.

2. DEBAT ANTAR UNIVERSITAS
Sama hal nya seperti Kodema, dalam lomba debat ini para peserta merupakan berbagai kelompok yang beranggotakan mahasiswa/i yang berasal dari berbagai universitas. Mereka akan beradu argumentasi mengenai suatu permasalahan hukum. Piala yang akan diperebutkan dalam debat ini adalah piala bergilir Soediman Kartohadiprodjo.

3. LOMBA KARYA TULIS ILMIAH
LKTI atau Lomba karya tulis ilmiah merupakan lomba tingkat Universitas dimana masing – masing universitas mengirimkan tim yang terdiri dari 2 orang untuk membuat satu karya ilmiah dalam hal menuangkan suatu gagasan dan ide secara tertulis terhadap pemecahan masalah hukum. Piala yang akan diperebutkan adalah Piala Soediman Kartohadiprodjo.

4. SEMINAR NASIONAL
Seminar Nasional merupakan acara yang akan mengundang beberapa pembicara dari pihak internal maupun pihak eksternal. Dalam seminar nasional, para pembicara tersebut akan membahas mengenai topik hukum. Seminar nasional ini pun akan dihadiri oleh mahasiswa/i universitas dan siswa/i SMA.

Stay tuned for more information:
Instagram : @unparlegalcompetition
Twitter : @PLC_UNPAR
Official Line : @tuj0910g
CP : nadhira (081224609060)
CP Pendaftaran : Ellen (085720221798