Pembinaan Desa Cikahuripan Menuju Desa Sadar Hukum

Bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Unpar mari sukseskan Pembinaan Masyarakat desa Cikahuripan menuju Desa Sadar Hukum.

Follow us @binadesa2018.
Bantu donasi dengan klik https://m.kitabisa.com/binadesa2018

Kami Divisi Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Unpar dengan semangat pengabdian akan menyelenggarakan kegiatan Bina Desa 2018 dengan tema Kerja Bersama Membangun Desa Sadar Hukum. Adapun kegiatan yang diinisiasi atas kerja sama dengan Kementerian Hukum dan HAM kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 – 27 April 2018 dengan lokasi desa Cikahuripan Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

TUJUAN ACARA

Edukasi, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperluas wawasan hukum masyarakat desa sebagai salah satu penilaian tercapainya desa sadar hukum.
Sosialisasi, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjembatani antara dunia pendidikan dengan masyarakat sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian kepada Masyarakat.
Afeksi, dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan bagi seluruh komponen pendukung acara untuk dapat mengabdikan dirinya bagi pembangunan nasional melalui desa.

KONSEP ACARA

Penyuluhan Hukum oleh Kementerian Hukum dan HAM bersama Mahasiswa Fakultas Hukum Unpar bagi masyarakat desa sebagai bentuk edukasi dan sosialisasi.

Penyuluhan Hukum Anak oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Unpar bagi siswa/i SD.Konseling Hukum gratis bersama Lembaga Bantuan Hukum Pengayoman Bandung bagi masyarakat desa yang memiliki masalah di bidang hukum.

Diskusi Hukum bersama Guru Besar Hukum Pertanian Fakultas Hukum Unpar, Prof. Dr. Koerniatmanto Soetoprawiro, S.H., M.H. untuk menyelesaikan permasalahan seputar perlindungan hukum atas profesi tani.

Pembangunan Perpustakaan Desa dan donasi buku demi memberikan kesempatan bagi masyarakat desa terhadap ketersediaan akses informasi.

Besar harapan kami agar anda dapat berkontribusi dan mendukung kegiatan ini melalui doa dan bantuan dana demi mewujudkan cita-cita masyarakat desa Cikahuripan menjadi desa sadar hukum di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi kami di sambungan telepon pada nomor;
087839300193 (Regi Nugraha Prahastian)
081296096818 (Ghina Setyowati Pribadi)
Atau dengan mengikuti akun instagram kami di ;

@binadesa2018

Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas seluruh budi baik anda dalam perjuangan bersama kami untuk mensukseskan kegiatan Bina Desa 2018, Salam Pengabdian.

HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU HUKUM UNPAR
Jalan Ciumbuleuit nomor 94
Bandung 40141
email : pengmas.hmpsih17@gmail.com