Career Advocacy Seminar & Talkshow with ILUMNI FH UNPAR

Sebagai bentuk bentuk kepedulian alumni FH Unpar terhadap perencanaan karir para calon lulusan baru, Ilumni FH Unpar melalui Bidang II, yaitu Bidang Beasiswa, Magang dan Pengembangan Potensi Mahasiswa, bekerjasama dengan Astra-Auto 2000 dan Pusat Pengembangan Karir Unpar, akan menyelenggarakan kegiatan Career Advocacy, Seminar & Talkshow, pada tanggal 21 Februari 2018, bertempat di Operation Room, Gedung Rektorat Unpar Lantai 4, mulai dari pukul 08.30 WIB – selesai. Kegiatan ini sendiri akan diisi dengan acara Seminar & Talkshow, Company & Career Presentation dari Astra-Auto 2000, Career Counseling, dan Recruitment/Selection Process. Kegiatan ini tidak dipungut biaya dan juga akan terbuka untuk seluruh mahasiswa Unpar.

Sesi Seminar & Talkshow akan diisi oleh beberapa alumni FH Unpar yang telah sukses meniti karir dalam bidangnya masing-masing, antara lain Ivan Petrus Sadik (COO Astra-Auto 2000), Junimart Girsang (Advokat dan Anggota Komisi III & Badan Legislatif DPR RI-Fraksi PDI Perjuangan), Eri Hertiawan (Advokat-Partner pada Kantor Hukum Assegaf, Hamzah & Partners) dan Arief Wirawangsadita (pengusaha restoran dan perhotelan, pemilik Bumbu Desa, Nasi Bancakan, Kampung Sampireun & Le Marly). Mereka akan hadir untuk membagikan pengalamannya dan memotivasi para mahasiswa/calon lulusan baru, sehingga bisa mendapatkan gambaraan mengenai perencanaan dan pilihan karir setelah lulus.

Kegiatan ini juga akan dimanfaatkan oleh pihak Astra-Auto 2000 untuk memberikan Company & Career Presentation, yang akan ditindaklanjuti dengan proses seleksi dan rekrutmen yang akan langsung dilaksanakan oleh pihak Astra-Auto 2000. Selain itu, untuk lebih memudahkan para peserta dalam melakukan interaksi tanya-jawab maupun sharing mengenai perencanaan karir, akan disediakan sesi khusus Career Counseling dengan didampingi oleh praktisi HR dari Astra-Auto 2000 yang berpengalaman dan pewakilan dari Ilumni FH Unpar/Pusat Pengembangan Karir Unpar.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini, akan semakin memotivasi para mahasiswa/calon lulusan baru untuk dapat semakin siap dalam menghadapi persaingan karir dewasa ini, sehingga para lulusan Unpar dapat memiliki perencanaan karir yang baik dan sukses dalam bidang yang ditekuninya. Sesuai dengan moto Ilumni FH Unpar “together we are strong”, kekuatan alumni sangat tergantung dari kebersamaan, kualitas dan daya saing para lulusannya. Oleh karena itu, Ilumni FH Unpar berencana untuk dapat menyelanggarakan kegiatan semacam sebagai agenda rutin dalam program kerjanya.