Seminar Pengabdian Masyarakat : Aspek Perlindungan Hukum Anak Berkebutuhan Khusus

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-60 (Lustrum XII) Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan akan menyelenggarakan Seminar Pengabdian Masyarakat berjudul “Aspek Perlindungan Hukum Anak Berkebutuhan Khusus” pada hari Sabtu, 28 Juli 2018 Pukul 08.00 s/d Selesai di Ruang Auditorium Kampus Program Pasca Sarjana Unpar, Jl. Merdeka No. 30, Bandung.

Dalam seminar yang dimoderatori oleh Dr. Ronggur Hutagalung, S.H., M.H., (Alumni Doktoral FH Unpar dan Praktisi Hukum) akan menghadirkan Ibu Putu Elvina, S.Psi., MM., Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia sebagai Keynote Speaker, yang akan memberikan materi terkait Pemenuhan Hak dan Kewajiban Hukum ABK dalam Hukum Indonesia. Selain itu akan dihadirkan pula sejumlah pembicara yaitu: Bpk. Ignatius Dharta Ranu Wijaya, Ahli pedagogi ABK, yang akan membahas Definisi dan ruang lingkup ABK; Dr. Niken Savitri, S.H., MCL., akademisi FH Unpar yang akan membahas Hak dan Kewajiban Hukum ABK dalam hukum Indonesia; Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang akan membahas tentang Pemenuhan Hak Pendidikan Inklusif bagi ABK; dan perwakilan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Barat yang akan membahas Pendampingan terhadap ABK dalam menghadapi proses hukum.

Diharapkan seminar akan menghasilkan sejumlah rekomendasi yang akan diteruskan kepada para pemangku kepentingan di Indonesia terkait demi memajukan perlindungan hukum pada ABK di Indonesia.

Informasi Pendaftaran Seminar dapat menghubungi Narahubung terlampir pada poster.