Tim Forward 198 Fakultas Ilmu Hukum Universitas Katolik Parahyangan meraih Juara I Legal Opinion dan mendapatkan penghargaan Best Memo dalam acara Business Law Competition UI

Harits Haekal dan Alfian Rafli Rahmadi, Tim Forward 198 Fakultas Ilmu Hukum Universitas Katolik Parahyangan meraih Juara I Legal Opinion dan mendapatkan penghargaan Best Memo dalam acara Business Law Competition yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Forward 198 (Forum of Writing and Receptive Discussion 198) adalah sebuah komunitas di Program Studi FH Unpar yang memiliki minat dalam penulisan hukum.  Pada bulan September 2019, Forward 198 mengikuti  Legal Opinion Competition dalam acara The 10th Bussiness Law Competition: Piala Hafni Sjahruddin yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Rangkaian acara kompetisi ini diselenggarakan pada 20 – 23 September 2019 di Universitas Indonesia, Depok. Pada kesempatan kali ini, Tim Forward 198 diwakili oleh Harits Haekal (2016200246) sebagai delegasi dan Alfian Rafli Rahmadi (2017200100) sebagai official untuk mengikuti kompetisi tersebut. Legal Opinion yang disusun oleh tim berjudul“Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha Dalam Pembangunan Infrastruktur”.

The 10th Bussiness Law Competition: Piala Hafni Sjahruddin merupakan ajang kompetisi besar bagi mahasiswa hukum di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam Komptesi Hukum Bisnis, yang pada tahun 2019 ini mengangkat tema “Building the Future: Understanding Business and Construction Law in Infrastructure Development”. Rangkaian acara diawali dengan opening ceremony pada tanggal 20 September 2019, dilanjutkan dengan competition day yang berlangsung selama 2 hari. Pada tanggal 23 September, diadakan  seminar Career Course dengan judul “Invest Your Futute, Prepare Your Career” dan rangkaian acara kemudian ditutup dengan closing ceremony dimana pemenang lomba diumumkan.

Persiapan untuk mengiktui kompetisi ini tidaklah mudah dan memakan waktu yang tidak sebentar. Selama satu bulan tim mempersiapkan diri menyusun berkas legal opinion yang disesuaikan dengan tema untuk diseleksi masuk ke babak final. Legal Opinion yang disusun   Tim Forward 198 berhasil lolos ke babak final, beserta empat finalis lainnya yang berasal dari Universitas Padjajaran, Universitas Pelita Harapan, Universitas Katolik Atmajaya, dan Universitas Bina Nusantara. Keberhasilan ini pun tidak lepas dari bimbingan yang di dapat dari dosen pembimbing Forward 198, yaitu bapak Aluisius Dwi Rachmanto dan juga ibu Theodora Pritadianing Saputri.