Forward 198 Fakultas Hukum UNPAR meraih Juara I kompetisi Legal Opinion

Ricky Mulyadi (2016200005), mewakili Forward 198 Fakultas Ilmu Hukum Universitas Katolik Parahyangan meraih Juara I kompetisi Legal Opinion dalam acara Brawijaya Law Fair yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Malang.

Pada kesempatan kali ini, Tim Forward 198 diwakili oleh Ricky Mulyadi sebagai delegasi dan Asmad Abdullah (2017200085) sebagai official untuk mengikuti kompetisi tersebut. Acara Brawijaya Law Fair merupakan ajang kompetisi besar bagi mahasiswa hukum di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam kompetisi hukum, khususnya dalam komptesisi Legal Opinion, kompetisi Esai Nasional, dan kompetisi Debat Hukum. Kompetisi yang diikuti oleh Tim Forward 198 adalah kompetisi Legal Opinion dengan tema “Reforma Agraria terhadap Dikotomi Sengketa Lahan”

Persiapan yang dilakukan oleh Ricky dan Asmad untuk mengikuti kompetisi ini menghabiskan waktu selama 1 (satu) bulan untuk menyusun Legal Opinion untuk kemudian akan diseleksi. Setelah pengumuman bahwa Legal Opinion yang disusun oleh Tim Forward 198 lolos ke babak final, persiapan untuk mengikuti kompetisi tersebut dilakukan selama 2 (dua) minggu. Selama proses menyusun Legal Opinion dan persiapan final, Tim Forward 198 mendapat bimbingan dari dosen pembimbing, yaitu bapak Aluisius Dwi Rachmanto, bapak Aloysius Joni Minulyo, dan ibu Theodora Saputri. Pada saat babak final, Tim Forward 198 bersaing dengan finalis lainnya yang berasal dari Fakultas Hukum universitas lain, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Katolik Atma Jaya, dan Universitas Islam Sultan Agung.