HMPSIH Unpar bersama ABNR Hadirkan Webinar Hukum Perusahaan

Divisi Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Katolik Parahyangan (HMPSIH Unpar) bekerja sama dengan Ali Budiardjo Nugroho Reksodiputro (ABNR) Counsellor at Law menyelenggarakan webinar (web seminar). Kegiatan ini diselenggarakan pada Selasa (28/4/2020) dan Kamis (30/4/2020) dengan tema besar “4 Langkah Mengenal Hukum Perusahaan“. 

Topik yang dibahas dalam webinar ini dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu Company Law 101, Classification of Shares, dan Introduction to Merger & Acquisition (M&A). Topik-topik tersebut merupakan persoalan yang sering ditemukan dalam praktik. Oleh karena itu, selain membahas teori, para pembicara juga membahas penerapan dari peraturan terkait hukum perusahaan tersebut di Indonesia. Pembahasan yang dilakukan oleh para pembicara pun menjadi lebih dalam dan menarik bagi para peserta yang mengikuti webinar ini. 

Selama berlangsungnya webinar, para peserta juga diajak untuk turut aktif dalam menyampaikan pendapat dan pertanyaan seputar materi yang disampaikan. Dalam setiap sesi, para pembicara dari ABNR kerap kali menyelipkan pertanyaan yang dapat dijawab oleh para peserta. Tujuannya agar diskusi menjadi lebih menarik dan baik peserta, maupun pembicara dapat bertukar pikiran. Kegiatan ini semakin menarik karena peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan tepat akan diberikan kenang-kenangan dari ABNR.

Keseruan di dalam kegiatan ini terasa semakin lengkap dengan hadirnya beberapa alumni yang turut serta berpartisipasi. Dalam kesempatan kali ini, baik pembicara maupun moderator untuk setiap topik adalah alumni Fakultas Hukum UNPAR dari berbagai angkatan. Selama berlangsungnya webinar, mereka turut menceritakan pengalamannya sebagai corporate lawyer kepada para peserta.

Diakhir webinar, para alumni mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa dari para peserta. Selain itu, mereka juga mengapresiasi pengetahuan para peserta yang cukup luas terkait materi yang diberikan. Tentunya hal ini didukung pula dari pengajaran yang dilakukan para dosen. 

Adapun Kerja sama ABNR dengan Unpar akan dilaksanakan secara berkala sepanjang tahun 2020. Apabila keadaan sudah memungkinkan, kegiatan ini nantinya akan diadakan dalam bentuk face-to-face workshop.

Sebagai penutup, berikut ini adalah beberapa pesan dan kesan yang diberikan oleh para alumni.

Terima kasih atas partisipasi aktif dan diskusi dari teman-teman dan membuat webinar series tidak menjadi seperti proses mengajar di kelas. Jaya terus mahasiswa UNPAR. – Reynard K Munando, FH Unpar 2004

Terimakasih untuk kehadiran, partisipasi, diskusi studi kasus dan sharing pengalaman, semoga berguna dan bermanfaat! – Christine Hakim, Senior Associate, FH Unpar 2006

Terima kasih untuk partisipasi aktif dari teman-teman semua. Sukses terus, kalian sudah punya modal yg baik, semoga diskusi kita bisa membantu kalian menjadi lebih baik lagi! – Anastasia Irawati, Senior Associate, FH UNPAR 2007

Bangga melihat partisipasi aktif dan kritis dari teman-teman FH UNPAR. Semoga webinar kemarin dapat menjadi bekal dalam dunia praktik hukum di kemudian hari. Sukses selalu ya. – Kartika Budianti Lestari, Associate, FH UNPAR 2008

Dengan modal pengetahuan yang kalian punya, jangan takut untuk bersaing dengan teman-teman dari kampus lain ya. Sampai bertemu lagi di sesi workshop selanjutnya 🙂 – Michelle Angelina Kayadi, Associate, FH UNPAR 2015. (/DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis HMPSIH Unpar)