Jurnal Veritas Et Justitia

Jurnal Ilmu Hukum Veritas et Justitia (VeJ) adalah Jurnal Ilmiah Berkala Ilmu Hukum yang terbit 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, pada setiap bulan Juni dan Desember. Jurnal yang berada di bawah Program Studi Sarjana Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan ini dikelola oleh dosen Fakultas Hukum dengan melibatkan mitra bestari (reviewer) yang berasal dari dosen-dosen perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Tujuan dari dilahirkannya Jurnal Veritas et Justitia di antaranya: menambah nilai dalam konteks akreditasi institusi dan akreditasi program studi; memfasilitasi forum ilmiah bagi tenaga pengajar internal dan eksternal serta professional di bidang hukum dalam menuangkan gagasan yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah; membentuk jaringan penulis ilmiah nasional bidang studi ilmu hukum; membentuk dan menjalin jaringan mitra bestari; dan membentuk jaringan pengelola jurnal ilmiah hukum.

Sejak bulan Juni 2018, Jurnal VeJ telah terakreditasi Sinta 2 berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangankementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 3/E/Kpt/2019 Tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode I.

Semua naskah yang diterbitkan dalam VeJ dapat diakses penuh secara on line melalui web: journal.unpar.ac.id/index.php/veritas. Penulis yang ingin naskahnya diterbitkan melalui Jurnal VeJ dapat melakukan registrasi melalui Online Journal System/OJS (dapat dilihat pada laman http://journal.unpar.ac.id/index.php/veritas) atau dikirimkan melalui email ke vejustitia@unpar.ac.id.

Saat ini Jurnal Veritas et Justitia, terindeks di DOAJ (Directory of Open Access Journals), Google Scholar, SINTA (Science and Technology Index), DRJI (Directory of Research Journal Indexing), Academic Resource Index, Indonesia One Search, Garuda (Garba Rujukan Digital), dan anggota dari Crossref dengan DOI (Digital Object Identifier) 10.25123, karenanya  setiap naskah yang terbit akan memiliki DOI tersendiri. Pengelola jurnal Veritas et Justitia juga menjadi anggota dari APJHI (Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum Indonesia).             

Berikut pedoman untuk penulisan pada Jurnal Ilmu Hukum Veritas Et Justitia –> Download disini