KMPSN

Komunitas Mahasiswa Peradilan Semu Nasional (disebut juga sebagai KMPSN), merupakan salah satu komunitas kegiatan mahasiswa Fakultas Hukum UNPAR yang mendalami tentang peradilan nasional. Kegiatan KMPSN pada dasarnya ialah menyelenggarakan organisasi KMPSN, mengadakan study group, mengadakan kompetisi peradilan semu, serta mengikuti kompetisi peradilan semu nasional yang diselenggarakan oleh universitas-universitas di Indonesia.

KMPSN merupakan sarana untuk belajar bagi mahasiswa yang ingin mendalami peradilan nasional, serta hukum-hukum yang berkaitan di dalamnya. Lebih jauh, KMPSN membimbing mahasiswa untuk berpikir yuridis, kritis, serta melatih keterampilan berpraktik layaknya pengemban hukum profesional. Selain itu, KMPSN juga merupakan wadah untuk mahasiswa yang ingin memiliki pengalaman dalam berorganisasi. KMPSN merupakan tempat yang sangat tepat bagi para mahasiswa yang bercita-cita menjadi hakim, jaksa, pengacara, bahkan notaris, polisi, konsultan hukum, dan profesi-profesi hukum lainnya.
Beberapa prestasi yang berhasil diraih KMPSN, antara lain Juara 1 Piala Soedarto V yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro, Juara 2 Piala Bulaksumur III yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada, dan, Juara 1, National Moot Court Competition Piala Profesor Soedarto VI- UNDIP, yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro, Semarang, pada tanggal 15 -18 September 2017 serta berbagai prestasi lainnya.